UPGRADING HIMAGUSEDA UNTIRTA KABINET JUANG 2020

Posted on

Upgrading dan Raker merupakan salah satu program kerja tahunan yang harus diikuti oleh masing-masing anggota dalam rangka memulai satu tahun kepengurusan. Kegiatan Upgrading Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar Kabinet Juang dilaksanakan pada Sabtu, 01 Februari 2020, yang bertempatan di Aula Kampus C, FKIP UNTIRTA. Dengan mengangkat tema “Meraih Cita Bersama untuk Himaguseda Lebih Baik”. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai keorganisasian kepada pengurus, mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan antar pengurus serta meningkatkan kinerja pengurus agar mampu menyelesaikan program kerja dengan baik.

Sebelum memulai rangkaian kegiatan upgrading, panitia berkumpul terlebih dahulu. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an pada pukul 08.00, setelahnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Untirta.  Acara Upgrading dibuka oleh Ketua Pelaksana, Firna Julianti dan dilanjut dengan pemberian sambutan dari Ketua Umum Himaguseda Kabinet Juang yaitu Ryco Hermawan dan Sekretaris Jurusan Himaguseda, Bapak Encep Andriana, M.Pd.

Acara selanjutnya yaitu Ikrar Kepengurusan Himaguseda Kabinet Juang

Sesuai dengan tujuan kegiatan, acara upgrading ini diisi dengan beberapa materi yang akan disajikan kepada anggota baru pengurus Himaguseda Kabinet Juang. Materi pertama disampaikan oleh Demisioner Himaguseda Kabinet Kerja yaitu Ery Luluk Sa’adah sebagai Sekretaris Umum, mengenai Kesekertariatan dan Mekanisme Keuangan.

Materi kedua mengenai Management Organisasi disampaikan oleh Rialdi Galih Putra, Demisioner Himaguseda Kabinet Kerja sebagai Ketua Umum Himaguseda Kabinet Kerja.

Adapun materi terakhir dipandu oleh Bapak Reksa Adya Pribadi, M.Pd. selaku dosen PGSD yang memaparkan materi mengenai Kewirausahaan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, setiap kepala departemen mengumpulkan anggotanya untuk berbagi pengalaman serta ilmu yang diperoleh selama menjalankan kepengurusan Himaguseda.

Semoga dengan diadakannya upgrading ini, tujuan yang hendak dicapai dapat terlaksana dengan baik, khususnya dalam meningkatkan rasa kekeluargaan antar pengurus dengan Keluarga Besar Mahasiswa PGSD UNTIRTA.

SELAMAT BERPROSES!