8 MAHASISWA PGSD UNTIRTA LOLOS PMM ANGKATAN 3 DI BERBAGAI UNIVERSITAS

Posted on

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

PMM memiliki dua bentuk kegiatan yaitu Proyek dan Edukasi. Mahasiswa yang memilih bentuk kegiatan Proyek, dapat melakukan kreativitas, inovasi ataupun memberikan ide yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara individu ataupun kelompok di masyarakat, seperti contoh pembuatan teknologi peningkatan pangan, kesehatan, dan juga lingkungan. Sedangkan mahasiswa yang memilih Edukasi, dapat melakukan kegiatan berupa memberikan ataupun meningkatkan kompetensi, pemahaman, keterampilan dan juga sikap yang dilakukan oleh individu ataupun kelompok masyarakat, dengan contoh kegiatan berupa melakukan penyuluhan atau pelatihan modul edukasi.

Tujuan yang ingin dicapai dalam Pertukaran Pelajar MBKM antara lain: Belajar lintas kampus (dalam dan luar negeri), tinggal bersama dengan keluarga di kampus tujuan, wawasan mahasiswa tentang ke-Bhinneka Tunggal Ika akan makin berkembang, persaudaraan lintas budaya dan suku akan semakin kuat. Tentunya akan banyak keuntungan yang akan di dapatkan dengan mengikuti kegiatan Program Pertukaran Mahasiswa ini.

Tahun ini terdapat 8 Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sultan Angeng Tirtayasa yang di terima dalam program PMM batch 3 (2023)  pada Universitas yang berbeda beda, berikut adalah daftar mahasiswa yang di terima PMM 3 :

  1. Jessica Dwi Sukma (PGSD 2020) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  2. Rachel Maryam Maulida Umar(2021) Universitas Lambung Mangkurat
  3. Iis komariah (2021) Universitas Lambung Mangkurat
  4. Mirna (2021) Universitas Lambung Mangkurat
  5. Mutiara Fadhilatul Jannah (2021) Universitas Negeri Medan
  6. Taski Adelia Agustin (2021) Universitas Negeri Medan
  7. Kalisa Dwi Putri (2021) Universitas Negeri Medan
  8. Ismi Nurjanah (2021) Universitas Negeri Padang